Contoh Surat Resign Simple

Diposting pada

1. Pendahuluan

Saat seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya, salah satu hal yang harus dilakukan adalah menulis surat resign. Surat resign merupakan surat resmi yang berisi pemberitahuan pengunduran diri seseorang dari pekerjaan yang saat ini dipegangnya. Untuk membantu Anda dalam membuat surat resign, berikut adalah contoh surat resign yang sederhana dan mudah dipahami.

2. Contoh Surat Resign Simple

Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD PT. ABCD
Di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini, , dengan ini mengajukan pengunduran diri dari jabatan saya sebagai di PT. ABCD. Pengunduran diri ini saya lakukan karena . Saya menyadari bahwa keputusan ini mungkin akan mengecewakan pihak perusahaan, namun saya merasa ini adalah langkah terbaik bagi saya saat ini.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pengalaman berharga yang telah diberikan selama saya bekerja di PT. ABCD. Saya berharap agar hubungan kerja kita selama ini tetap berjalan baik dan saya siap membantu dalam proses pergantian pegawai yang akan menggantikan posisi saya.

3. Penutup

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Saya berharap agar pengunduran diri ini dapat dipahami dan diterima dengan baik oleh pihak perusahaan. Terima kasih atas pengertian dan kerjasama yang telah diberikan selama ini.

Hormat saya,

4. Kesimpulan

Menulis surat resign merupakan hal yang penting dan perlu dilakukan dengan baik. Dengan contoh surat resign simple di atas, diharapkan dapat membantu Anda dalam menyusun surat resign yang jelas, sopan, dan mudah dipahami oleh pihak perusahaan. Selamat mencoba!